Mahasiswa KUKERTA UNRI Adakan Sosialisasi COVID-19 di SMPN 11, Upaya Meningkatkan Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan

KILASRIAU.com  - Upaya meningkatkan kepatuhan terhadap protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) Universitas Riau (UNRI) mengadakan Sosialisasi di SMPN 11 Mandau, Duri.Rabu(6/Juli/2022)

Sosialisasi ini merupakan bentuk pengabdian mahasiswa KUKERTA UNRI terhadap masyarakat,selain itu juga bertujuan untuk menghimbau kepada siswa SMPN 11 Mandau tentang bagaimana mencegah penyebaran virus Covid-19 dan agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak, selalu menggunakan masker ketika di luar rumah, serta pentingnya menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar.

Kegiatan ini diikuti oleh siswa SMPN 11 Mandau, dengan mengumpulkan seluruh siswa diruang kelas sekolah. Selanjutnya mahasiswa KUKERTA UNRI menjelaskan cara-cara pencegahan penyebaran Covid-19 kepada siswa SMPN 11 Mandau seperti dengan selalu mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun, serta menjaga jarak.

Sosialisasi tersebut berjalan dengan lancar serta dimeriahkan dengan adanya kuis. Kepala Sekolah SMPN 11 Mandau Maisuherni S.Pd mendukung sepenuhnya kegiatan yang dilakukan Mahasiswa KUKERTA UNRI di sekolahnya. Ia berharap kegiatan yang dilakukan dapat menumbuhkan kesadaran siswa akan bahaya virus Covid-19 serta akan pentingnya pola hidup sehat.

Dengan adanya sosialisasi ini mahasiswa KUKERTA UNRI berharap kedepannya agar siswa SMPN 11 Mandau dapat mengimplementasikan hasil dari sosialisasi tersebut dalam kehidupan sehari hari mereka, dan lingkungan sekolah tersebut menjadi lingkungan yang patuh akan protokol kesehatan.






Tulis Komentar